Cara Cepat Reset Manual Indikator Tinta Epson

Perlu kita ketahui bahwa printer epson L110, L120, L210, L300, L350, L355 dan seri lainnya memiliki indikator peringatan tinta yang akan membaca kosong isi tinta dalam tangki, sehingga pada batas waktu maksimal pencetakan printer tidak dapat digunakan (printer tidak berfungsi).

Terlihat pada gambar diatas printer tidak dapat digunakan lalu muncul peringatan “It is nearly time to reset the ink levels ” yang artinya anda harus mereset indikator tintanya dan sampai batas printer tidak bisa mencetak akan muncul peringatan “It is time to reset the ink levels“.

Untuk mereset indikator tinta epson L110, L120, L210, L300, L350, L355 anda dapat menggunakan dua cara yaitu dengan bantuan software resetter atau dengan mereset manual yang sama-sama efektif digunakan. Jika anda belum memiliki software resetter ada baiknya anda gunakan cara manual dibawah ini:

Cara Reset Manual Indikator Tinta Epson

1. Pertama pastikan printer dalam keadaan menyala.
2. Tekan tombol resume atau reset (segitiga dalam lingkaran berwarna merah) secara bertahap.

  • Tahap pertama tekan dan tahan tombol reset sekitar 5 detik lalu lepas,
  • Tahap kedua tekan dan tahan tombol reset sekitar 3 detik lalu lepas,
  • Tahap ketiga tekan dan tahan tombol reset sekitar 1 detik lalu lepas.

3. Setelah langkah diatas selesai, maka lampu indikator warna merah akan hilang.
4. Selanjutnya matikan dan nyalakan kembali printer anda, cek apakah masih ada peringatan ?
5. Jika tidak ada printer siap di gunakan kembali! Namun, apabila terdapat peringatan “Ink Waste Is Full atau Ink Pad Is At the End Of Its Service Live” silahkan merujuk kesini Cara mengatasi waste ink pad full.

Demikianlah tutorial kali ini yang membahas Cara Cepat Reset Manual Indikator Tinta Epson, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Comment