Teknik Jepret/Memoto Menggunakan Kamera Belakang Android

Pondroid – Teknik mengambil foto atau memoto bukanlah hal yang sulit lagi pada zaman sekarang ini. jika awalnya ketika akan mencetak foto, maka harus ke tukang foto atau studio foto, sekarang ini kita tinggal klik-klik, lalu bawa ke studio foto atau sekedar warnet untuk cetak hasilnya di kertas foto. Jika tidak, kita cukup menyimpannya di hp. Namun tentu hasilnya akan berbeda dengan hasil foto yang di ambil secara profesional. Foto yang di hasilkan akan lebih jernih. Karena resolusi gambar yang sudah besar. Sehingga gambar akan terlihat lebih nyata.

Sekarang ini, hp dengan fitur kamera mempunyai resolusi yang cukup bagus. Jika hp keluaran zaman dulu belum ada fitur kamera atau ada fitur kamera tapi hanya kamera belakang, itupun dengan resolusi kecil. Sehingga gambar yang di hasilkan kurang memuaskan. Sekarang ini, kamera pada hp sudah banyak dan mempunyai resolusi tinggi. Bahkan ada yang melengkapi fiturnya dengan kamera depan. Namun biasanya, kamera belakang mempunyai resolusi lebih tinggi dari kamera depan.

Kehadiran kamera depan ini memudahkan para remaja untuk membuat foto selfie. Namun terkadang, hasil fotonya kurang memuaskan. Dan akan lebih bagus jika menggunakan kamera belakang, tapi jika kamu kesulitan untuk memakai kamera belakang sebagai kamera selfie, kami punya solusinya.

Tips Foto Menggunakan Kamera Belakang

Lebih Memfokuskan

Jika di kamera handphone Anda sudah ada fitur auto-focus, maka tidak perlu di fokuskan manual. Namun jika tidak ada, maka kamu bisa mencoba memfokuskan kamera Anda. Ini di lakukan dengan cara mengetuk bagian tengah kamera. Setelah fokus, barulah Anda klik untuk memotret.

Sejajar

Jika Anda ingin selfie dengan kamera belakang dan hanya ingin memfokuskan pada wajah Anda saja, maka sejajarkan kamera dengan mata Anda Lalu tatap kamera dengan pasti dan tersenyum semanis mungkin.

Usahakan Tidak Terlalu Jauh

Jika Anda ingin mengambil gambar wajah sekaligus background belakang ataupun sekitar Anda, maka letakkan kamera agak jauh dari Anda. Bisa menggunakan tongsis, ataupun hanya memakai tangan.

Itulah tips foto dengan kamera belakang. Jadi untuk Anda yang punya hp dengan kamera depan kurang bagus jangan berkecil hati ya, karena foto dengan kamera belakang masih bisa terlihat bagus.

Tangan Harus Stabil

Cara memotret yang keren memakai kamera HP Android sebenarnya tidaklah sulit. Selain memilih Smartphone dengan fitur kamera yang canggih, kalian juga menggunakan tangan stabil atau tidak bergerak/gugup pada saat pengambilan foto. Jika tanganmu bergetar atau goyang, maka hasil fotonya akan menjadi tidak bagus atau tampak blur. Akan jauh lebih bagus lagi jika anda mengunakan tongsis atau tongkat untuk berfoto, selain mudah dalam penggunaan, tongsis juga berfungsi untuk menstabilkan pada saat pengambilan gambar.

Leave a Comment